^_^

^_^

Rabu, 18 November 2015

Resensi Novel LIFE ON THE REFRIGERATOR DOOR


RESENSI NOVEL
LIFE ON THE REFRIGERATOR DOOR
KEHIDUPAN DI PINTU KULKAS
KARYA ALICE KUIPERS
PENERBIT PT. GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA, JAKARTA 2010



 Kehidupan di pintu kulkas
Alih bahasa: Rosi L. Simamora
GM 312 08.047
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Jl. Palmerah Barat 29-37,
Blok I, Lt. 4-5 ; Jakarta 10270
Desain cover oleh: Ria Radja Haba
Diterbirkan pertama kali oleh
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Anggota IKAPI
Jkarta, November 2008
Cetakan kedua: Maret 2009
Cetakan ketiga: April 2010
240 halaman; 20 cm
ISBN: 978-979-22-4173-0
 
Dalam novel ini terbagi menjadi 5 bagian, yaitu
 
     


KALAU HIDUPMU TAHU-TAHU BERANTAKAN.
SANGGUPKAH KAU BERPEGANG PADA CINTA?

Kehidupan di pintu kulkas bercerita tentang pesan-pesan di kulkas antara seorang ibu dan putri remajanya, Claire. Pesan yang dibuka dengan kehidupan yang serba bergegas, tak ada waktu untuk bicara dan bertemu, kemudian berkembang menjadi sesuatu yang sangat dalam: kesadaran bahwa cinta berarti menyediakan diri kita bagi orang yang kita cintai. 
   
  


Di dalam novel ini, menceritakan mengenai cara komunikasi seorang ibu yang bekerja sebagai dokter dan seorang putrinya yang masih bersekolah berumur lima belas tahun. Dimana antara ibu dan anaknya ini sangat sibuk dengan kegiatannya masing-masing sehingga untuk bertemu atau menghabiskan waktu bersama sangat sulit . mereka berkomunikasi melalui catatan-catatan yang mereka tempelkan di pintu kulkas.

   
 

Dalam novel ini sang ibu yang bekerja sebagai dokter ini menemukan bahwa dia memiliki benjolan di payudaranya sehingga ia memeriksakannya ke dokter. Sebelumnya ia ingin memberitahukan kepada putrinya. Tetapi karena kesibukan yang mereka alami sehingga sangat sulit untuk mencari waktu untuk mengobrol atau membicarakannya.
 
 
Claire merupakan nama putri remaja yang berusia lima belas tahun. Dimana kedua orang tuanya berpisah. Dan Claire tinggal bersama ibunya. Walaupun tinggal terpisah dengan ayahnya tetapi hubungan ayah , Claire, dan ibunya masih baik-baik saja.

        


Novel ini sangat cocok untuk segala umur terutama remaja dan orang tua. Dimana didalamnya terdapat suatu nasihat dan didalamnya diberitahu bahwa kasih sayang orang tua dan anak untuk penting serta komunikasi juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar