^_^

^_^

Rabu, 06 Januari 2016

Bona dan Rong-Rong


Kali ini akan menjelaskan sedikit mengenai cerita bergambar yang biasanya terdapat dalam majalah anak-anak yaitu majalah Bobo.

salah satu cerita bergambar dalam majalah Bobo itu, yaitu cerita mengenai persahabatan antara Bona dan Rong-Rong.

dalam cerita itu, terdapat anak gajah yang lucu, baik hati, suka menolong dan memiliki belalai panjang yang dapat dibentuk menjadi  berbagai macam benda (Bona) dan anak kucing berwarna coklat-putih (Rong-Rong) yang juga sahabat setia Bona.

Rong Rong dan Bona suka berjalan-jalan bersama. Rong Rong sering mengajak Bona bertualang bersama. Seperti juga Bona, Rong Rong suka berteman dan menolong orang lain. Namun kadang-kadang Rong Rong ceroboh. Kadang-kadang Rong Rong malah membuat masalah.

Taukah kalian mengapa persahabatan Bona dan Rong-Rong sangat baik...

itu karena, persahabat mereka:
pertama, mereka saling Setia.  Walaupun mereka suka berteman dengan teman lainnya, Bona dan Rong Rong tetap bersahabat. Mereka tidak hanya setia di saat senang, tetapi juga di saat susah. 
kedua, mereka saling Perhatian.  Kedua sahabat ini saling memberikan perhatian, terutama kalau ada yang sedang susah. salah satu contohnya keluta RongbRong sakit, tanpa diminta Bona mengubah belalainya menjadi tandu. demikian juga dengan Rong-Rong pun memberikan perhatian pada Bona bila ada yang membuat Bona sedih.
ketiga mereka saling Pengertian.  Mereka dapat menerima kekurangan masing-masing. dapat dilihat dalam salah satu cerita dimana Bona dapat menerima Rong Rong yang sering ceroboh. dan juga Rong Rong tetap mau bersahabat walaupun Bona berubah warna.

jadi, dapat diambil maknanya dari cerita Bona dan Rong-Rong bahwa persahabatan yang baik yaitu jika kita saling setia, saling perhatian, dan saling pengertian..

sekarang, kita tidak hanya dapat membaca cerita bergambar mengenai Bona dan Rong-Rong ini dalam majalah Bobo saja, karena kita dapat membacanya melalui internet. yaitu dalam salah satu website Bobo Online... di www.bobo.kidnesia.com

* gambar berasal dari Bobo Online *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar